You are here

PPs UNY Jawara Tenis Pascasarjana Open 2014

Dalam rangka menjalin silaturahmi antar civitas akademika Program Pascasarjana, PPs Unnes mengadakan Turnamen Tenis “Pascasarjana Open” se Jateng – DIY tahun 2014 pada hari Rabu - Kamis, 5-6 November 2014 di Lapangan Tenis FIK Unnes Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Peserta turnamen terdiri atas dosen, karyawan Program Pascasarjana Perguruan Tinggi se Jateng dan DIY yang berusia 45 tahun ke atas. Para peserta dibagi dalam dua jenis pertandingan yaitu Ganda Putra dan Campuran serta Perorangan dengan sistem gugur.

Peserta pada turnamen ini adalah dari sejumlah perguruan tinggi (PT) di Jateng-DIY yang memiliki program pascasarjana (PPs) di antaranya Unnes, Unissula Semarang, UNY, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unsoed, UNY, ISI Yogyakarta, dan Untidar Magelang.

“Turnamen ini bukan bertujuan utama mengejar prestasi tetapi lebih pada ajang silaturahmi dan forum kerjasama PPs se Jateng-DIY. Selain itu, juga sebagai sarana rekreasi dan menjaga kesehatan atau kebugaran para pengajar PPs. Turnamen seperti ini selanjutnya direncanakan tahun-tahun mendatang akan diadakan bergiliran di perguruan tinggi lain di Jateng-DIY, bermula tahun 2014 ini dari PPs Unnes sebagai pencetus awal kejuaran tenis ‘Pascasarjana Open’," ujar Prof. Dr. Rustono, M.Hum. sebagai direktur PPs Unnes.

Sebagai peserta, pada kesempatan ini PPs UNY mengirim 3 pasang ganda yaitu Prof. Dr. Suharjana & Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., Dr. Ria Lumintuarso & Dr. Pamuji Sukoco, dan Dr. Nuchron & Dr. Putu Sudira. Sedangkan pertandingan dilaksanakan perorangan ganda dan ganda campuran dengan pertandingan sistem gugur.

Peserta dari Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) yaitu pasangan Dr. Nuchron dan Dr. Putu Sudira keluar sebagai juara pertama pada turnamen ini. Sebagai juara pertama, kedua dosen PPs UNY ini berhak membawa pulang  piala Juara I dan piala bergilir bergilir Rektor Unnes.

Juara II diraih tim Universitas Tidar (Untidar) Magelang sedangkan juara III diraih bersama antara tim tenis Unnes dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pembantu Rektor II (Bidang Adminsitrasi Keuangan) Unnes Dr. Wahyono, M.M.  didampingi Direktur PPs Unnes, Prof. Dr. Rustono, M.Hum. menyerahkan piala kepada para juara.

Selamat kepada Bapak Rektor UNY, Bapak Direktur PPs UNY, dan semua tim Tenis "Pascasarjana Open" PPs UNY 2014 atas prestasi yang dicapainya. Semoga tahun depan dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapainya. (Rb)
 

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039)