You are here

Workshop Penyusunan Proposal Pendirian PS3IK

Ditinjau dari lembaga penyelenggara pendidikan Program Pascasarjana (PPs) di seluruh Indonesia, baru ada satu Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan. Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan, UNY telah menyelenggarakan program studi Ilmu Keolahragaan jenjang S1 dengan Sertifikat Akreditasi A dan program studi Ilmu Keolahragaan jenjang S2 dengan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia.

Guna memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi institusi, masyarakat dan bangsa khususnya manfaat terhadap olahraga prestasi, olahraga pendidikan, olahraga rekreasi bangsa Indonesia dan peningkatan nation competitiveness, maka perlu ditingkatkan jenjang akademik Program Studi Ilmu Keolahragaan (Magister) menjadi Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan (Doktor). Bidang ilmu atau bidang kajian yang menjadi pokok dari Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan adalah olahraga sebagai wahana atau media untuk mencapai kesehatan, sebagai alat pendidikan, serta olahraga sebagai tujuan untuk mencapai prestasi olahraga dan pengembangan industri olahraga.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pengelola Program Studi S2 Ilmu Keolahragaan (S2 IK) melaksanakan Workshop Penyusunan Proposal Pendirian Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan Program Pascasarjana UNY pada Kamis, 19 April 2018 di Hotel UNY yang dihadiri oleh Kaprodi, Dekan FIK, beberapa dosen S2 IK dan mahasiswa. Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan mampu menyempurnakan proposal pendirian Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan yang akan diajukan ke DIKTI dan operasional perkuliahan prodi dapat segera terealisasi untuk mendukung pendidikan keolahragaan di Indonesia.