Writing Journal Publication in Sport

“Mengapa Anda ingin menulis untuk jurnal? Apa tujuanmu? Apakah Anda menulis untuk penilaian penelitian? Atau untuk membuat perbedaan? Apakah Anda menulis memiliki faktor dampak atau berdampak? Apakah Anda ingin mengembangkan profil di area tertentu? Apakah ini akan menentukan jurnal mana yang Anda tulis?” Buka Dr. Dee Dee Mahmood, VP S2 Ilmu Keolahragaan PPs UNY dari Edith Cowan University Australia.

Dee Dee menyampaikan materi Writing Journal Publication in Sport ini menjelaskan beberapa orang menulis makalah pertama dan kemudian mencari 'rumah' untuknya, tetapi karena semua yang ada di artikel Anda seperti konten, fokus, struktur, gaya, akan dibentuk untuk jurnal tertentu. “Hemat waktu Anda dengan menentukan target jurnal dan cari tahu cara menulis dengan cara yang sesuai dengan jurnal itu” tambahnya lagi.

Didepan mahasiswa S2 Ikor, Dee Dee menambahkan bahwa memiliki strategi menulis berarti memastikan Anda memiliki driver eksternal, seperti mencetak poin dalam penilaian penelitian atau naik tangga promosi, yang berarti mencari tahu mengapa menulis untuk jurnal akademik penting bagi Anda. “Ini akan membantu Anda mempertahankan motivasi yang harus Anda tulis dan terbitkan dalam jangka panjang. Karena waktu antara penyerahan dan publikasi dapat mencapai dua tahun, meskipun dalam beberapa bidang bisa jauh lebih cepat” ungkap Dee Dee. (ant)

.